Demo Blog

INVETASI PAHALA ( MLM ISLAMI )

by Tentang blog on Nov.22, 2009, under , ,


Ada sebuah hadits Rasulullah SAW yang di riwayatkan oleh Imam Bukhari
Rasulullah SAW bersabda

كُلُّ أُمَّتِي يَدْخُلُونَ الْجَنَّةَ إِلَّا مَنْ أَبَى. قَالُوا: يَا رَسُولَ اللهِ وَمَنْ يَأْبَى؟ قَالَ: مَنْ أَطَاعَنِي دَخَلَ

الْجَنَّةَ وَمَنْ عَصَانِي فَقَدْ أَبَى

“Seluruh umatku akan masuk surga, kecuali yang tidak mau.” Maka dikatakan: “Wahai Rasulullah, siapa yang tidak mau?” Beliau menjawab: “Barangsiapa yang menaatiku maka dia pasti masuk surga, sedangkan barangsiapa yang mendurhakaiku maka sungguh dia telah enggan (masuk surga).” (Hadits Riwayat Al-Bukhari)

Lihat hadits diatas seluruh umat Rasulullah SAW akan masuk kedalam surga yang di janjikan kenikmatan yang abadi di dalamnya, kecuali bagi mereka yang enggan. Akankah kita menjadi golongan yang enggan itu…….???

Layaknya Multi Level Marketing ternyata pahala itu bisa juga di dapatkan dari downline kita loh. Ya MLM menurut saya adalah system yang di catut dari dasar – dasar agama Islam. Kita bisa menuai hasil pahala dari downline yang kita cari. Bedanya jikalau di MLM keuntungan yang kita dapat itu paling besar hanya mencapai 60%, itu pun hanya kita dapat dari direct downline( downline langsung ) kita. Sedangkan Allah menjanjikan keuntungan 100% untuk siapa saja yang mau menyampaikan agamanya. Subhanallah……..

Kata – kata saya bukan tanpa bukti.

Dari Abi Hurairah, ia berkata : Telah bersabda Rasulullah saw : “Apabila mati anak Adam , maka putuslah amalnya kecuali tiga perkara : amal jariah (amal yang pahalanya selalu mengalir), ilmu yang bermanfaat atau anak shaleh yang mendoakannya.”(Hadits Riwayat Muslim).

Dari hadits diatas bisa di simpulkan cara –cara berinvestasi pahala yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

Amal jariah

Menurut para ulama pengertian dari Amal Jariah adalah Amal yang pahala akan terus menerus mengalir hingga hari kiamat, wow ini investasi yang menggiurkan bagi kita para pemburu ridho Illahi. Di misalkan jika kita beramal dengan membelikan sajadah atau karpet untuk sebuah masjid, maka pahala orang yang sholat dengan menggunakan sajadah kita, secara otomatis akan masuk ke rekening pahala kita,tanpa mengurangi pahala orang yang bersangkutan. Begitu seterusnya sampai hari kiamat. Apalagi jika anda berinisiatif membangun sebuah masjid tentunya dengan uang yang halal maka hingga hari kiamat datang, pahala anda tidak akan pernah putus.
Ilmu yang bermanfaat

Berikut adalah definisi ilmu yang bermanfaat.

Menurut Imam Ibnu Rajab Al Hambali dalam kitabnya Fadhlu ‘ilmis salaf ‘ala ‘ilmil khalaf Ilmu yang bermanfaat dari semua ilmu adalah mempelajari dengan seksama dalil-dalil dari Al Qur-an dan Sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta (berusaha) memahami kandungan maknanya, dengan mendasari pemahaman tersebut dari penjelasan para sahabat Rasulullah radhiyallahu ‘anhum, para Tabi’in (orang-orang yang mengikuti petunjuk para sahabat), dan orang-orang yang mengikuti (petunjuk) mereka dalam memahami kandungan Al Qur-an dan Hadits. Dalam kitabnya yang lain Al Khusyuu’ fish shalaah Ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang masuk (dan menetap) ke dalam relung hati (manusia), yang kemudian melahirkan rasa tenang, takut, tunduk, merendahkan dan mengakui kelemahan diri di hadapan Allah Ta’ala.
Dari penjelasan Imam Ibnu Rajab Alhambali kita bisa menarik sebuah garis lurus bahwa ilmu yang bermanfaat berasal dari Alqur-an dan di perjelas oleh Sunnah Rasulullah SAW, serta untuk memahami maknanya kita merujuk pada penjelasan sahabat Rasulullah SAW, Tabi-in,dan ulama-ulama sesudahnya dengan harapan / tujuan agar manusia mempunyai rasa tenang, takut, tunduk, merendahkan dan mengakui kelemahan diri di hadapan Allah Ta’ala

Menyampaikannya adalah juga hal yang tidak kalah penting lagi, karena disinilah nilai investasi amalan kita. Di sinilah letak kejayaan generasi terbaik islam, kemauan belajar, mengamalkan dan menyampaikan. Islam berkembang dengan cepat karena kesadaran mendakwahkan agama Allah sangat besar. Mereka ( generasi terbaik islam ) tidak menghiraukan kepentingan dunia baik itu harta,tahta,kedudukan dll. Bahkan mereka mengorbankan itu semua demi sampainya kalimat Allah keseluruh alam. Jikalau kita menyampaikan sebuah ilmu apakah harus benar-benar mengerti dan mengamalkannya??? Itulah tuntutan kita sebagai seorang muslim, harus kritis !!! kritis dini maksudnya kita harus terus menerus mencari ilmu dan mengamalkannya. Tapi untuk mendakwahkan islam ke seluruh alam ( terutama orang islam itu sendiri agar sadar bahwa islamlah agamanya ) harus kita biasakan dan di segerakan secepat mungkin karena ini termasuk darurat.

TEGAKAH ANDA MELIHAT SAUDARA ANDA TENGGELAM DI SUNGAI???

Ada sebagian menjawab

Tapi saya ga bisa renang bagai man cara menolongnya ???

Arusnya sangat deras, kalau saya tolong bukankah saya akan ikut termakan arus ???

Dan masih banyak lagi alasan yang lain. MIRIS melihat nasib umat saat ini. Di saat saudaranya membutuhkan pertolongan ada sebagian kelompok yang tengah asyik masyuk menggunjing tentang kejelekan kelompok lain.

Hai orang-orang yang beriman, janganlah sekumpulan orang laki-laki merendahkan
kumpulan yang lain, boleh jadi yang ditertawakan itu lebih baik dari mereka.
Dan jangan pula sekumpulan perempuan merendahkan kumpulan lainnya, boleh jadi
yang direndahkan itu lebih baik. Dan janganlah suka mencela dirimu sendiri dan
jangan memanggil dengan gelaran yang mengandung ejekan. Seburuk-buruk panggilan
adalah yang buruk sesudah iman dan barangsiapa yang tidak bertobat, maka
mereka itulah orang-orang yang zalim.(QS. Al-hujarat 11 )

Tugas kita disini sebagai umat bukan hanya mengkritisi paham ( firqoh/ harakah) lain, lebih baik kita menggunakan ilmu dan pengetahuan kita untuk menyelamatkan saudara – saudara kita yang ada di ujuk tanduk pemurtadan, bukannya saling cela satu sama lain. Jangan bangga dengan golongan anda saja tapi banggalah dengan islam.
Dakwah bukan hanya tugas ulama, mubaligh, da-i, ustadz tapi tugas kita sebagai sesama manusia untuk saling ingat mengingatkan.

Dalam surat Al- asr
Demi waktu (1), Sesungguhnya manusia dalam keadaan merugi (2), Kecuali orang-orang yang beriman dan berbuat kebaikan, dan saling menasihati untuk kebenaran, dan saling menasihati untuk kesabaran (3).

Sangat singkat disini di jelaskan manusia dalam keadaan merugi terkecuali mereka yang saling menasihati untuk kebenaran dan kesabaran. Ini adalh ungkapan yang sangat jelas bahwa kita jangan di golongkan sebagai manusia yang rugi, maka hidupkan lah dakwah. Karena sebab dakwah inilah Islam bisa sampai ke telinga kita. Agama ini bukan di bawa oleh angin, burung, atau yang lainnya, tetapi oleh dakwah.

Doa anak yang sholeh

Jelas juga bahwa anak kita adalah investasi yang sangat berharga. Maka didiklah anak-anak kita agar mereka di golongkan sebagai anak-anak yang sholeh dan sholehah yang bisa mendoakan kita suatu hari nanti. Dan lagi-lagi dakwah juga berperan di lingkungan keluarga, karena dakwah yang paling mudah di cerna adalah tingkah laku yang memberikan suri tauladan yang baik.

من فطّرَ صائِماً آانَ لهُ مثْلُ أجرِهِ غَيْرَ أنّهُ لا يَنْقُصُ مِنْ أجْرِ الصّائِمِ شيئاً”
“Barangsiapa yang memberi ifthor kepada orang-orang yang berpuasa, maka ia mendapat pahala senilai pahala orang yang berpuasa itu, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa tersebut”(HR. Ahmad, Turmudzi dan Ibnu Majah).
Di samping itu masih banyak investasi yang lain yang masih bisa kita mendulang pahala dan ridho Illahi. Karena kembali lagi ke hadits
كُلُّ أُمَّتِي يَدْخُلُونَ الْجَنَّةَ إِلَّا مَنْ أَبَى. قَالُوا: يَا رَسُولَ اللهِ وَمَنْ يَأْبَى؟ قَالَ: مَنْ أَطَاعَنِي دَخَلَ الْجَنَّةَ وَمَنْ عَصَانِي فَقَدْ أَبَى
“Seluruh umatku akan masuk surga, kecuali yang tidak mau.” Maka dikatakan: “Wahai Rasulullah, siapa yang tidak mau?” Beliau menjawab: “Barangsiapa yang menaatiku maka dia pasti masuk surga, sedangkan barangsiapa yang mendurhakaiku maka sungguh dia telah enggan (masuk surga).” (Hadits Riwayat Al-Bukhari)

Semoga tulisan saya bisa menjadi bahan renungan bagi kita, untuk menjadi manusia yang lebih baik. Dan semoga kita tidak di golongkan menjadi orang yang enggan masuk surgA amiin…
0 komentar more...

0 komentar

Posting Komentar

JIKA ADA KESALAHAN MOHON DI KOREKSI
JAUHKAN PERDEBATAN, REKATKAN UKUWAH ISLAMIYAH.
silahkan anda copy paste isi dari blog ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!