Demo Blog

Mau di bawa kemana generasi kita

by Tentang blog on Nov.22, 2009, under ,



Mau di bawa kemana generasi kita????

Kejayaan islam di dunia ini perlahan sirna, masihkah anda diam. Ataukah menunggu melihat anak-cucu anda tidak lagi mengenal Rasulullah SAW.

Kata – kata saya diatas bukanlah omong kosong, dan mungkin saja terjadi jika dakwah tidak lagi di tegakkan. Sekarang kita lihat anak – anak sekarang lebih mengenal tokoh – tokoh super hero atau karakter film kartun. Siapa yang tidak mengenal Naruto seorang ninja dari desa konoha, atau spiderman si peter parker yang di gigit laba- laba dan menjadi manusia super. Anak –anak kita lebih familiar dengan nama – nama tadi ketimbang nama - nama nabi dan rasul atau sahabat dekat Rasulullah SAW.

Mungkin kalo di Tanya tentang 25 nabi dan rasul mereka masih bisa menjawab, karena hal ini masuk dalam kurikulum Agama Islam yang di ajarkan @2jam/ minggu. Atau mungkin kita bisa bersyukur jika anak – anak kita masih mengenal Khulafaur Rasyidin, tapi jika di tanya siapa itu Khabab ra, Hudzaifah ra, Ikrimah ra, Asma rha mereka bisa jadi asing. TANYA KENAPA…….?????

Karena di dalam keluarga tidak lagi di agungkan atau di ulang – ulangnya nama para sahabat tadi, atau mungkin malu???

Kita lebih suka menceritakan kepada anak kita dongeng – dongeng yang ga jelas macam Cinderela, 7 kurcaci, dll. Tapi di dalam hati kecil anda, anda ingin suatu saat nanti anak anda menjadi anak yang sholeh/sholehah….. harusnya dari sekarang anda tanamkan sifat – sifat sahabat nabi di masa ke emasan Islam. Baru boleh anda berharap anak anda kelak akan menolong anda di hari kiamat.

Kita asyik masyuk terlena dalam gegap gempita dunia, dengan alas an mencari nafkah, tapi akankah kita abaikan pendidikan ahlaq bagi anak kita???

Jangan berharap pada system pendidikan kita yang payah, kok payah, kenapa????

Ingin Negara ini bersih dari KKN, tapi ahlaq generasi muda di abaikan. Buktinya pelajaran moral dan Ahlaq yang sangat penting hanya di kasih jatah 2 jam pelajaran / minggu. Sudah akan menjadi efek berantai atau lingkaran setan jika ahlaq generasi bangsa ini dan ahlaq generasi islam rusak karena system. Sampai kapankah kita diam???
System pemerintahan yang paling kecil adalah keluarga, mulailah dari situ dulu. Ajarkan ahlaq Rasulullah SAW dan para sahabatnya. DARI SEKARANG…..








JIKA ADA KESALAHAN MOHON DI KOREKSI


JAUHKAN PERDEBATAN, REKATKAN UKUWAH ISLAMIYAH.
0 komentar more...

0 komentar

Posting Komentar

JIKA ADA KESALAHAN MOHON DI KOREKSI
JAUHKAN PERDEBATAN, REKATKAN UKUWAH ISLAMIYAH.
silahkan anda copy paste isi dari blog ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!